iklan









Sulselmengabari, Makassar –Dinas Koperasi dan UKM Kota Makassar kembali menggelar kegiatan Gerakan masyarakat sadar koperasi (GEMASKOP) angkatan II di Hotel Best Western Plus, Jalan Botolempangan, Makassar. Senin – Selasa (21-22/11/2022).

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Makassar Dra. Hj. Sri Susilawati, M.Si yang diwakili oleh Kepala Bidang Kelembagaan Koperasi Diskop Makassar Muh Sukma Saleh, SE., M.AP dalam sambutannya mengatakan dengan kegiatan ini kita harapkan akan muncul kesadaran sendiri oleh masyarakat kita terutama masyarakat lorong tentangsadar bagaimana pentingnya peran serta mamfaat kelembagaan koperasi yang diharapkan menjadi sebuah wadah yang dapat mendorong dan memacu pergerakan perekonomian baru terutama dilorong-lorong.

“Pada kegiatan GEMASKOP angkatan II ini pesertanya kita undang para kasie Ekbang Kecamatan, perwakilan Dewan Lorong (D’Lor), perwakilan Kelompok Wirausaha Bersama (KWB) dan pelaku-pelaku usaha lainnya yang ada di Lorong Wisata dari masing masing Kecamatan.” ungkap Muh. Sukma Saleh.

Ratusan peserta mengikuti gerakan masyarakat sadar koperasi (GEMASKOP) angkatan II

Kabid Kelembagaan Koperasi ini melanjutkan bahwa harapan kita dari kegiatan ini yakni kita ingin kelompok-kelompok masyarakt kitabyang ada di Lorong-lorong wisata terkhusus kepada Dewan Lorong bisa menjadi motor penggerak di lorong untuk mengindentifikasi dan mengorganisir pelaku-pelaku UKM yang ada di dalam lorong, dan setelah diidentifikasi dan dikelompokkan mereka diharapkan untuk dapat membentuk Kelompok Wirausaha Bersama (KWB) kemudian dari KWB menjadi Badan Usaha Lorong (BULO) dan BULO ini nantinya menjadi cikal bakal terbentuknya Koperasi-Koperasi baru yang berbasis komunitas di Longwis.” tutupnya.

Pada kegiatan GEMASKOP Angkatan II ini, panitia pelaksana menghadirkan narasumber yang berkompeten diantaranya dari Pusat Layanan Unit Terpadu (PLUT) Diskop Propinsi Sulawesi Selatan yakni Bapak Nur Fitrani, SE., MM dan Ibu Dr. Tuti Supatminingsih, SE., MSi yang merupakan Akademisi/Praktisi Koperasi yang juga sekaligus ketua Koperasi UNM.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here