Empati Terhadap Sesama, Distan Makassar Ulurkan Bantuan untuk Korban Banjir Katimbang

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari,Makassar — Cuaca ekstrim yang melanda Kota Makassar membuat sejumlah wilayah terendam banjir, (18/11/2022). Tiga kecamatan yang paling terdampak adalah Kecamatan Biringkanaya, Manggala, dan Tamalanrea.

Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto menginstruksikan seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) untuk ambil bagian dalam penanganan bencana. Salah satunya yang diperlihatkan Dinas Pertanahan.

Cepat tanggap dengan instruksi wali kota, Dinas Pertanahan Kota Makassar menyalurkan bantuan ke salah satu titik banjir. Ialah di Kelurahan Katimbang, Kecamatan Biringkanaya.

Kepala Dinas Pertanahan Kota Makassar, Akhmad Namsum menjelaskan sebanyak 100 dos makanan siap saji dan air mineral. Kemudian disalurkan kepada korban banjir di wilayah tersebut,pada Sabtu (19/11/2022).

Akhmad mengatakan aksi yang dilakukan Dinas Pertanahan Kota Makassar merupakan bagian dari keprihatinan dan aksi solidaritas terhadap warga yang terkena musibah.

“Kami menyalurkan makanan siap saji agar warga yang terkena bencana banjir bisa langsung menikmati tanpa harus berpikir lagi untuk mengolahnya terlebih dahulu. Kami juga sekaligus menerjunkan staf ke lokasi untuk membantu penanganan warga yang terdampak banjir,” ungkapnya.

Ia pun berharap air cepat surut. Warga yang terdampak banjir bisa segera membersihkan rumahnya masing-masing. (*)