iklan









Sulselmengabari, Makassar— Pasca hujan lebat di hari Jumat 18 November 2022, kemarin. Mengakibatkan sejumlah wilayah di Kota Makassar terendam banjir.

Untuk itu, Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto mengeluarkan 10 poin instruksi kepada seluruh jajarannya. Salah satunya, ketersediaan logistik dan posko pengungsian.

Hal tersebut, dilaksanakan langsung oleh semua pihak khususnya di semua kecamatan.

Tak ketinggalan kecamatan Tamalate. Walaupun kondisi wilayahnya aman dan terkendali namun pihaknya tetap menyiapkan posko pengungsian di kelurahan yang diwaspadai terendam banjir.

“Ada 3 kelurahan kami waspadai kemarin. Kelurahan Barombong, Kelurahan Mangasa dan Balang baru. Alhamdulillah ke 3 wilayah terebut aman dari banjir. Namun kami tetap menyiapkan posko- posko pengungsian di 3 kelurahan tersebut,” ucap, Camat Tamalate, Edward, Sabtu (19/11/2022).

Katanya, ketersediaan posko ini sebagai bentuk gerak cepat Kecamatan Tamalate dan kewaspadaannya jika hujan lebat kembali turun.

Di posko tersebut juga ia sudah menyiapkan layanan kesehatan serta kebutuhan logistik.

“Kami sambil berkordinasi dengan pihak Dinas Sosial jika sewaktu-waktu membutuhkan dapur umum. Kita pantau terus ini pergerakan air,” pungkasnya. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here