Amankan Natal dan Tahun Baru, Dishub Makassar Akan Turunkan Kurang Lebih 300 Personil

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar – Plt Kepala Dinas Perhubungan Kota Makassar, Zainal Ibrahim memimpin apel kesiapan personil Dinas Perhubungan Kota Makassar di Tribun Lapangan Karebosi, Makassar, Rabu (21/12/2022). Apel yang dihadiri ratusan personil Dishub Makassar dalam rangka menghadapi pelaksanaan Natal dan Tahun Baru 2022 dan 2023.

Zainal Ibrahim mengatakan bahwa apel ini merupakan bagian tindak lanjut Surat Edaran Menteri Dalam Negeri RI Nomor 400.10/8922/SJ tanggal 20 Desember 2022 Tentang Peningkatan Kesiapsiagaan Pemerintah Daerah pada Saat Natal Tahun 2022 dan Tahun baru 2023.

“Untuk personil ada tugas tambahan backup beberapa gereja, utamanya gereja – gereja besar yang bisa menimbulkan kemacetan pada perayaan natal nanti.  Disamping itu juga kita berkoordinasi dengan aparat keamanan di wilayah,” ujar Zainal Ibrahim.

Zainal melanjutkan,  bahwa  khusus untuk malam tahun baru ini kita tugaskan mereka ini untuk menjaga kota dari kemacetan mulai sore hari hingga jam 2 malam.

” Intinya full backup hampir 300 ratus orang disebar dan titik – titiknya sudah di tentukan di surat perintah dan ada di 14 Kecamatan. Harapan saya semoga nantinya bisa berjalan lancar,”tutupnya.

Perlu diinformasikan, pada apel kali ini, dihadiri para pejabat struktural dan fungsional dan seluruh personil PKP,PRC dan URC lingkup Dinas Perhubungan Kota Makassar.