Jelang Natal dan Tahun Baru, Kesbangpol Makassar Gelar Rakor Bersama

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar – Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik ( Kesbangpol ) Kota Makassar, Zainal Ibrahim Memimpin Rapat Koordinasi Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial Kota Makassar, di Hotel Royal Bay, Jalan Sultan Hasanuddin No. 24 Makassar, Rabu (07/11/2022).

Pada rakor kali ini, Zainal Ibrahim  menekankan bahwa digelarnya forum ini agar kita bisa bersama – sama  menyatukan persepsi, demi menjaga kota Makassar sehingga tetap aman dan kondusif, apalagi jelang perayaan Natal dan Tahun baru.

“Jelang dan saat malam tahun baru kita berharap tidak ada riak- riak yang bisa memicu konflik sosial.  Jadi kita gelar forum ini, bagaimana rambu- rambu yang kita bisa sepakati bersama demi menjaga kota Makassar yang kita cintai ini agar tetap kondusif,” cetus Zainal Ibrahim

Zainal Ibrahim menambahkan, bahwa  Makassar merupakan Kota inklusif, jadi orang berkewanegaraan boleh beraktifitas tapi harus disertai dengan kesantunan sehingga bisa menyejukkan kota,” paparnya.

Sementara Kasat Intelkam Polrestabes Makassar, Kompol Sismoyo mengapresiasi
Badan Kesbangpol Makassar yang telah melaksanakan Rapat Koordinasi bersama demi terciptanya kondisi yang aman di Makassar.

” Untuk mencegah terjadinya konflik – konflik sosial di masyarakat apalagi jelang Natal dan  malam tahun baru, memang rakor seperti ini sangatlah penting. Jadi saya apresiasi Kesbangpol Makassar yang telah  menggelar kegiatan seperti ini,” tutupnya.

Perlu diketahui pada rakor ini, juga turut dihadiri perwakilan Majelis Ulama Indonesia ( MUI ) Kota Makassar, PHRI serta AUHM dan beberapa pihak terkait.