Kaban Kesbangpol Makassar Jadi Irup Peringatan Hari Bela Negara Ke – 74

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar- Mewakili Walikota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik ( Kesbangpol ) Zainal Ibrahim bertindak sebagai pembina upacara hari  Bela Negara ke-74 Tahun 2022 di Halaman Kantor Balaikota, Jalan Ahmad Yani, Makassar Senin (19/12/2022)pagi.

Zainal Ibrahim membacakan amanat Presiden RI Joko Widodo berharap, seluruh warga negara dituntut memiliki semangat kesadaran dan kemampuan bela negara.

Selain itu, harus mempunyai daya tangkap dan ketangguhan dalam menghadapi situasi yang semakin berkembang pesat dan kompleks di segala bidang.

“Karena itu kita harus terus membangun sumber daya manusia yang unggul, produkti, inovatif, dan berdaya saing, serta memiliki kesadaran bela negara,” sambutan tertulis Presiden RI Joko Widodo yang disampaikan Kepala Badan Kesbangpol Makassar, Zainal Ibrahim.

Dalam amanat Presiden juga, disebutkan bahwa bela negara adalah sikap perilaku dan tindakan warga negara baik secara perseorangan maupun kolektif dalam menjaga kedaulatan, keutuhan wilayah serta keselamatan bangsa dan negara.

Pada peringatan Hari Bela Negara ke 74 bertema “Bangkit Bela Negaraku, Jaya Indonesiaku” ini, diikuti sejumlah pejabat tinggi pratama dan ASN lingkup Pemerintah Kota Makassar.