Kadis PPKB Chaidir: Pengentasan Kemiskinan Dapat Dilakukan Melalui Keluarga Berkualitas

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar– Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Makassar melaksanakan sosialisasi Kepkemko Bidang Pembangunan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 30 Tahub 2022,di Hotel Bestwestern, Jalan Botolempangan, Rabu ( 7/11/2022).

Kadis PPKB Makassar, Chaidir mengatakan salah sayu upaya pemerintah dalam mencegah terjadi kemiskinan ekstrim adalah memberdayakan seluruh masyarakat. Yang dimaksud kemiskinan ekstrim antara lain kondisi tidak tersedianya kebutihan air, bahkan informasi publik yang tidak bisa diterima masyarakat.

“Jadi pemerintah telah membuatkan regulasi agar tidak mengalami kemiskinan ekstrem,”paparnya.

Dikesempatan ini, Chaidir juga mengingatkan peran aktif kader KB bersama masyarakat agar mensosialisasikan pencegahan stunting. Stunting sebagaimana adalah kondisi anak yang tidak mengalami pertembuhan dengan baik.

“Sekarang ini harus diperhatikan, saya tegaskan ini bukan penyakit keturuan, tapi kondisi anak yang kurang gizi. Ini bisa dipengaruhi minimnya perhatian. Kita harus perhatikan mulai dari saat hamil, edukasi periksa di posyandu atau puskesma,”Ungkapnya.

Dia juga menyampaikan salah satu cara melawan kemiskinan dengan melalui keluarga berkualitas, hidup harmonis. “Jaga keluarga, utamakan mandiri yakni bisa mengelolah keuangan keluarga, jangan harap bantuan pemerintah.

Pada kesempatan ini juga hadir menjadi narasumber Anggota DPRD Makassar, Yeni Rahma. Yeni menyampaikan berbagai hal tentang peran perempuan dan utamanya kader KB di masyarakat. Perempuan disebut dapat berperan aktif dalam membantu perekonomian keluarga.

“Perempuan itu serba bisa. Termasuk bisa membantu suaminya dalam menjaga keuangan. Perempuan bisa menjadi ujung tombak,”kaya Yeni Rahman.