Bantuan Beasiswa PIP Jalur Aspirasi Kembali Disalurkan di Kecamatan Dua Pitue Sidrap

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari,Sidrap- Bantuan Beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) Kemendikbudristek RI jalur Aspirasi untuk tingkat SD kepada sebanyak 28 siswa, kembali disalurkan di Kecamatan Dua Pitue, pada Rabu (18/1/2023).

Kegiatan tersebut berlangsung di SD 5 Bila dan dihadiri orang tua siswa, guru-guru SD 5 Bila serta tokoh masyarakat Desa Bila.

Penyaluran bantuan beasiswa ini merupakan bentuk kolaborasi KNPI Dua Pitue, KNPI Pitu Riawa, IPMI SIDRAP Cab. Dua Pitue, IPMI SIDRAP Cab. Pitu Riase dan SAPMA Pemuda Pancasila Kab. Sidrap Dalam Rangka “Bakti Pendidikan Untuk Generai Muda Indonesia”.

Ketua KNPI Dua Pitue Muh Kasman yang hadir pada kesempatan itu menyampaikan bahwa bantuan beasiswa ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap dunia Pendidikan, dirinya merasakan bahwa pendidikan penting untuk seluruh masyarakat, terutama untuk generasi muda.

“Tujuan penyerahan Bantuan Beasiswa ini agar masyarakat dapat termotivasi untuk tetap menyekolahkan anak mereka sampai pada jenjang yang lebih tinggi, dan tidak ada lagi anak yang putus sekolah karena kurangnya biaya, ” Ujar Kasman.