Bentuk Kepedulian, Ketua Bhayangkari dan Kapolsek Pulau Sembilan Rela Begadang Demi Warga

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari,Sinjai – Jauh dari rumah sakit umum daerah (RSUD) membuat pasangan suami istri Iptu Sahabuddin dan Ketua ranting Bhayangkari Kecamatan Pulau Sembilan(P9) harus mengeyampìngkan rasa kantuk.

Pasalnya, menjelang pukul 23:00 minggu, 29/1/2023 malam, handphone selular Kapolsek Pulau Sembilan mendapat info terkait adanya warga Desa Pulau Harapan yang akan di rujuk ke RSUD.

Fandi, driver Speed boad Ambulance PKM Pulau Sembilan mengaku kagum dengan jiwa sosial Iptu Sahabudin dan istrinya yang rela begadang di Pelabuhan Cappa Ujung untuk menunggu kedatangan pasien.

Menurutnya, Kapolsek dan ketua Bhayangkari Polsek pulau Sembilan berjibaku dengan petugas tenaga kesehatan (nakes) PKM saat Pasien hendak di tandu menuju mobil ambulance RSUD yang menanti di Pelabuhan Cappa ujung pada jam 00:00.

“Baru kali ini saya melihat Abdi Negara berdedikasih yang sangat tinggi kepada warga Pulau Sembilan. Padahal sudah dini hari, tapi pak Kapolsek sudi menanti warga yang akan di rujuk, yang luar biasanya lagi, istrinya, (Katua Bhayangkari Kecamatan Pulau Sembilan) andil membantu nakes sampai ke RSUD,” ujarnya, Senin (30/1/2023).

“Jujur, baru kali ini saya dapatkan ada Kapolsek beserta Istrinya yang sudi begadang menunggu pasien rujukan dari PKM Pulau Sembilan. Kalau biasanyakan siang hari, ini sudah dini hari, betul-betul salut dengan beliau. Seperti inilah Abdi Negara yang masyarakat dambakan,” tambahnya.

Terpisah, Iptu Sahabuddin saat dikonfirmasi, datar mengatakan jika hal tersebut adalah kewajibannya.

Terlebih menurutnya, warga yang di rujuk harus melalui jalur laut yang cukup menyita waktu . Sehingga dirinya harus terjun langsung untuk ‘Melindungi, Mengayomi dan Melayani Masyarakat’.

“Itu sudah kewajiban saya selaku Polisi pak, siapapun warga, khususnya warga Pulau Sembilan yang sedang membutuhkan kami (Polisi) entah, itu terkait apapun, kami akan selalu hadir. Jujur, sebenarnya sudah mau Istirahat, tapi Ibu melihat selular (Handphone) saya terkait adanya warga yang akan di rujuk ke RSUD, tanpa pikir panjang saya dan Ibu bergegas untuk menjemput lalu mengantarnya ke RSUD Sinjai.
Intinya kami akan hadir untuk masyarakat, terlebih warga Pulau Sembilan,” ungkapnya.

“Dan kebetulan kan kami sedang di Sinjai Kota, jadi tidak ada alasan untuk tidak terjun untuk melakukan pelayanan terhadap warga kami,” katanya.

Diketahui, mantan personil Mako Brimob Kelapa dua Depok itu baru menjabat 4 bulan di Polsek Pulau Sembilan. Terobosan demi terobosan telah di buatnya, sehingga banyak warga pulau Sembilan mengaku bersyukur memiliki Kapolsek yang berjiwa sosial tinggi.

Bahkan, warga Pulau Sembilan mengaku,kedatangan Iptu Sahabudin di wilayah tersebut membuat warga merasa tidak memiliki sekat antar Polisi dan Warga. (Im)