iklan











Sulselmengabari, Makassar –Kasus pencurian meteran air PDAM akhir-akhir ini banyak terjadi dan menjadi perhatian khusus pihak Perumda Air Minum Kota Makassar.

Benar saja, dalam sebulan terakhir pihak Perumda Air Minum Kota Makassar menerima aduan puluhan kehilangan meteran pada rumah pelanggannya.

Hal tersebut dikonfirmasi Direktur Utama Perumda Air Minum Kota Makassar, Beni Iskandar. Menurutnya, kejadian ini masuk sudah bisa masuk ke ranah pidana. Oleh karena itu, Beni mengimbau kepada pelanggan agar menghubungi pihak Perumda Air Minum Kota Makassar atau pihak kepolisian jika menemukan bahkan mengalami kasus pencurian meteran air tersebut.
“Kami mengimbau kepada pelanggan agar menghubungi Call Centre PDAM di 1500411 atau langsung menghubungi pihak kepolisian karena ini masuk unsur pidana pelanggaran terhadap pasal 170 KUHP dan sanksinya bisa berat”. Ungkap Beni.

Beni juga mengingatkan kepada pelanggan untuk mengidentifikasi apabila ada yang datang dan mengaku sebagai petugasnya untuk mencabut meteran air.
“Cek surat perintah kerjanya, tanda pengenal, logo di seragam, bahkan jika perlu minta nomor telepon dan foto petugas yang bersangkutan”. Sambungnya.

Beni menambahkan kepada pelanggan agar bersikap waspada dan jangan mudah percaya kepada orang yang dicurigai. “Paling penting tidak ada petugas kami yang mencabut atau mengganti meteran air pada malam hari, jika ada saya pastikan itu ilegal, saya juga mewanti-wanti kepada pelaku dan sindikatnya karena apabila ditemukan bukti perusakan dan pencurian maka pihaknya akan menindak tegas agar ada efek jera terhadap pelaku lain”. Tegasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here