Disdag Makassar Gelar Operasi Pasar Murah, Warga : Kami Sangat Terbantu

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar – Pemerintah Kota Makassar melalui Dinas Perdagangan Makassar bekerjasama dengan Bulog Subdivregional menggelar operasi pasar  murah tahap pertama di puluhan Kontainer Makassar Recover, Rabu (8/2/2023).

Pada pelaksanaan operasi pasar murah ini, masyarakat hingga pihak Kelurahan mengapresiasi Pemerintah Kota Melalui Dinas Perdagangan, yang telah tepat mendistribusikan paket sembako murah melalui Kontainer Makassar Recover.

“Alhamdulillah, dengan adanya operasi pasar murah ini kami sangat senang dan sangat terbantu.Jadi terimakasih buat pemerintah Kota termasuk Dinas Perdagangan atas terlaksananya kegiatan ini, ” ujar Aminah salah satu warga di Kelurahan Maloku.

Disisi lain Lurah Maloku, Aidir Perdana mengatakan bahwa operasi pasar murah ini sangatlah tepat sasaran karena secara langsung memenuhi kebutuhan pokok masyarakat yang terdampak inflasi.

“Luar biasa kegiatan ini, karena  secara langsung dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Jadi Insyaa Allah kedepan akan kami massifakn informasinya lagi,”cetusnya.

Sementara Kadisdag Makassar, Arlin Ariesta juga bersyukur proses pembelian sembako oleh masyarakat hari ini  berjalan tertib dan lancar.

“Apa yang kami lakukan pada hari ini merupakan arahan Walikota Makassar untuk menjaga stabilitas harga bahan pokok dan pengendalian inflasi melalui Kontainer Makassar Recover. Kami juga bersyukur ditahap pertama operasi pasar murah ini  dapat berkesinambungan dan  menjadi role model pengendalian inflasi yang strategis dan berkelanjutan,” tutupnya.

Perlu diketahui bahwa untuk hari ini, tim dari Dinas Perdagangan telah mendistribusikan  1.000 zak beras medium, 1.200 liter minyak goreng, dan 1.000 kg gula pasir di 50 Kontainer Makassar Recover dengan menggunakan Mobil Truk Garda Pengendali Inflasi.