Gerak Cepat Turunkan Stunting, Dinas PPKB Makassar Terus Optimalkan Pelayanan

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari,Makassar — Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) terus bergerak dan berupaya menzerokan stunting di Kota Makassar. Kali ini Dinas PPKB menyasar Kelurahan Jongaya, Kecamatan Tamalate, Makassar.

Kepala Dinas PPKB Makassar, Chaidir mengatakan bahwa langkah strategis yang dilakukan Dinas PPKB yakni dengan memanfaatkan Kontainer Makassar Recover Center sebagai sarana efektif dalam pelayanan KB dan edukasi pencegahan stunting.

” Syukur alhamdulillah,  kita kembali melakukan sosialisasi KIE pelayanan KB dan pencegahan stunting di kontainer. Kita ingin kegiatan ini terus berlanjut, bagaimana pemanfaatan keberadaan kontainer di tiap kelurahan,” ujar Chaidir usai melaksanakan sosialisasi pencegahan stunting di Kelurahan Jongaya,Kecamatan Tamalate,Makassar Senin(6/2/2023).

Chaidir menambahkan akan berupaya semaksimal mungkin agar bisa mencapai target Makassar Zero Stunting di 2024, dengan menyiapkan beberapa inovasi. Salah satunya adalah pemanfaatan Kontainer Makassar Recover sebagai sarana penunjuang program Bangga Kencana,”cetusnya.

Dengan adanya pelayanan dari Dinas PPKB di Kelurahan Jongaya ini, disambut luar biasa pihak Kelurahan  dan masyarakat. Mereka berharap kegiatan ini terus berkelanjutan, Apalagi, hal itu sejalan dengan instruksi Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto terkait pemberdayaan Kontainer Makassar Recover yang tersebar diseluruh kelurahan di Makassar.