Hadapi Pemilu Serentak 2024, Kesbangpol Makassar dan Badung Sharing Informasi

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari,Makassar — Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) bersama Komisioner KPU dan BAWASLU kabupaten Badung, provinsi Bali melakukan kunjungan kerja ke kota Makassar, Sulsel.

Kedatangan mereka diterima langsung oleh Kepala Badan Kesbangpol Makassar, Zainal Ibrahim di Ruang Sipakatau, Lt. 2 Kantor Walikota Makassar, Jumat (17/2/2023).

Kunker tersebut dilakukan dalam rangka membahas terkait pembinaan politik daerah menghadapi Pemilu dan Pilkada serentak tahun 2024.

Kepala Kesbangpol Makassar, Zainal Ibrahim menyampaikan apresiasinya kepada Kesbangpol Badung. Ia mengatakan, bahwa pihaknya siap bersinergi demi kesuksesan pemilu serentak 2024.

Kaban Kesbangpol kabupaten Badung, I Nyoman Suendi dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Kesbangpol, KPU dan BAWASLU Makassar atas respon baik menerima kunker tersebut.

“Kehadiran kami di Kota Makassar ini untuk sharing pengalaman dan pengetahuan. Disini kita banyak mendapat pembelajaran baru untuk menghadapi Pemilu 2024”, katanya.

Dalam kesempatan itu, Ketua KPU Makassar, berbagi pengalaman terkait pelaksanaan Pemilu sebelumnya. Dirinya menyebut, kesuksesan Pemilu 2019 di kota Makassar tidak luput dari sinergitas Pemerintah Kota dan stakeholder lainnya.

“Alhamdulillah, kami banyak terbantu dengan pemerintah kota. Sehingga kita berharap di pemilu 2024 kolaborasi dan kerjasama ini semakin meningkat”, tandasnya.