Hadiri Rapat Teknis Persiapan Rakorsus 2023 di Bappeda, Ini Yang Disampaikan Sekretaris Kesbangpol Makassar

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari,Makassar- Sekretaris Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik ( Kesbangpol ) Kota Makassar, Dr Hari mewakili Kepala Badan Kesbangpol, Drs Zainal Ibrahim saat menghadiri _Rapat Teknis Persiapan Rapat Koordinasi Khusus (Rakorsus) Tahun 2023  di Ruangan Rapat Lt. 2 Bappeda Kota Makassar, Jalan Ahmad Yani No. 2 Makassar, Senin ( 20/02/2023).

Dr. Hari menyampaikan bahwa Kesbangpol Makassar meminta kepada pihak terkait,  termasuk Bappeda sebagai lading sektor  untuk melengkapi berbagai persyaratan agar bisa segera terbit perizinan Rakorsus.

“Jelang Rakorsus yang sedianya akan dilaksanakan tanggal 2 maret, tugasnya Badan Kesbangpol adalah terkait perizinan kegiatan Rakorsus. Jadi saya sampaikan di rapat tadi persyaratan diberikan perizinan oleh Polrestabes harus memenuhi rekomendasi teknis dari pihak terkait,” ujar Dr Hari.

Dr Hari melanjutkan bahwa rekondasi teknis yang pertama Bappeda sebagai  lading sektor kegiatan harus melakukan permohonan pertama rekomendasi dari Kecamatan di mana letak hotel kegiatan dilaksanakan, kemudian rekomendasi dari BPBD sebagai sekretaris satgas covid kemudian  dari dinas pariwisata,serta rekomendasi dari satpol pp. Namun tak kalah pentingnya surat keterangan atau pernyataan pihak hotel sebagai tempat pelaksanaan kegiatan,” tutupnya.