Kesbangpol Makassar Bersama Dr Udin Serahkan Bantuan ke Korban Banjir di Mariso

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar – Sekretaris Badan Kesatuan Bangsa dan Politik ( Kesbangpol ) Kota Makassar, Hari bersama sejumlah staf memberikan bantuan  berupa makanan siap saji kepada para pengungsi yang terdampak cuaca ekstrim di Kecamatan Mariso, Kamis (16/2/2023).

“Oh iya pertama,  kami dari kesbangpol atas perintah pak Wali ke SKPD hari ini turun merasakan musibah atau ujian yang diterima masyarakat, dikarenakan musim hujan cukup keras sehingga banyak masyarakat 14 kecamatan dan hampir seluruh titik alami kebanjiran. Makanya kami harus turut prihatin atas kesusahan masyarakat,”Ujar Hari saat dikonfirmasi via telpon.

Hari menambahkan, adapun bantuan kita serahkan hari ini berupa makanan siap saji. Bantuan tidak seberapa, yang penting itu bagaimana berbaur merasakan suasana ujian yang dialami masyarakat.

“Bantuan tidak seberapa tapi karena seluruh pihak turun termasuk seluruh SKPD, maka tentunya akan berdampak baik bagi masyarakat. Jadi adapun bantuan kami berikan berupa makanan siap saji karena ini darurat masyarakat tidak bisa masak sendiri karena tinggal di mesjid. Pada pemberian bantuan ini, kami dari Kesbangpol juga  bertepatan dengan hadirnya forum kemanusiaan kota Makassar dibawa pimpinan dr Udin dengan titik yang sama. Jadi bantuan cukup untuk pengungsi, sebenarnya kami tidak  janjian tapi karena keinginan yang sama,”cetusnya.

Sementara salah satu pengungsi yakni, Hasna mengungkapkan rasa terimakasih ke Kesbangpol Makassar yang telah memberikan bantuan.

”  Alhamdulillah,  saya ucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kota termasuk Kesbangpol Makassar atas kepeduliannya terhadap kami yang terkena musibah. Semoga kunjungan dan bantuan hari ini membawa berkah buat kita semua,,”ungkap Hasna.( byk)