Percepat Penurunan Stunting, Dinas PPKB Manfaatkan Kontainer Makassar Recover Sebagai Sarana Pelayanan

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari,Makassar — Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) dibawah kepemimpinan Chaidir terus melakukan berbagai inovasi dalam rangka percepatan penurunan stunting di kota Makassar.

Chaidir menuturkan, langkah strategis yang dilakukan Dinas PPKB ialah dengan memanfaatkan Kontainer Makassar Recover Center sebagai sarana efektif dalam pelayanan KB dan edukasi pencegahan stunting.

Apalagi, hal itu sejalan dengan instruksi Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto terkait pemberdayaan Kontainer Makassar Recover yang tersebar diseluruh kelurahan di Makassar.

“Alhamdulillah, ini merupakan hari ketiga Dinas PPKB melakukan sosialisasi KIE pelayanan KB dan pencegahan stunting di kontainer. Kita ingin kegiatan ini terus berlanjut, bagaimana pemanfaatan keberadaan kontainer di tiap kelurahan, kalau cuma satu kontainer di satu kegiatan itu belum maksimal”, ujar Chaidir usai melaksanakan sosialisasi pencegahan stunting di kelurahan Maradekaya, Jumat (3/2/2023).

Untuk mencapai target Makassar Zero Stunting di 2024, kata Chaidir, Dinas PPKB telah menyiapkan beberapa inovasi. Salah satunya adalah pemanfaatan Kontainer Makassar Recover sebagai sarana penunjuang program Bangga Kencana.

“Ini juga sejalan dengan intruksi bapak Presiden Jokowi ke Dinas Pengendalian Penduduk dan KB. Bagaimana kita mengatur inovasi dan strategi percepatan penurunan stunting di daerah. Maka hari ini sudah didampingi lurah dan penyuluh, kita manfaatkan keberadaan Kontainer Makassar Recover di kelurahan Maradekaya untuk mengedukasi masyarakat yang beresiko stunting dan pelayanan KB”, terangnya.

Orang nomor satu di Dinas PPKB ini juga berkomitmen, bahwa pihaknya akan terus melalukan pendampingan secara berkelanjutan demi mewujudkan keluarga berkualitas di tengah masyarakat.

“Dengan memaksimalkan Kontainer Makassar Recover ini, kita berharap Kota Makassar bisa zero stunting dan kita akan berusaha bagaimana bisa menzerokan stunting”, tandasnya.

Percepat Penurunan Stunting, Dppkb Makassar Gaspull Dengan  Kontainer Recover

Respon Cepat, DPPKB Makassar Mengawali Kontainer Recover Dalam Percepat Penurunan Stunting