Raih Adipura Kategori Kota Kecil 2022, Bupati Selayar : Berkat Dukungan dan Kebersamaan Masyarakat

Yuk bagikan berita ini !

Kepulauan Selayar – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Selayar meraih penghargaan Adipura kategori Kota Kecil 2022 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI.

Raihan ini jadi bukti nyata langkah dan upaya Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Selayar, Muh. Basli Ali – Saiful Arif, dalam mengelola sampah dan ruang terbuka hijau (RTH).

Penghargaan Adipura kategori Kota Kecil diserahkan Menteri LHK, Siti Nurbaya, kepada Basli Ali pada Penganugerahan Adipura 2022 di Auditorium Dr. Soedjarwo, Gedung Manggala Wanabakti, KLHK, Jakarta, Selasa (28/2/2023).

“Keberhasilan ini tidak terlepas dari dukungan dan semangat kebersamaan seluruh elemen masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan,” ujar Basli Ali sesaat setelah menerima penghargaan.

Pemkab Selayar dinilai telah berhasil meningkatkan kinerja dalam pengelolaan sampah dan RTH wilayah kota 2022.

Penghargaan ini, menurut Basli Ali, merupakan bukti kerja keras dan kerja sama masyarakat yang memiliki kesadaran untuk menjaga kebersihan dan memelihara lingkungan hidup.

Ia berharap, penghargaan yang diraih ini tidak semata-mata menjadi tujuan, tetapi menjadi momentum memicu semangat untuk terus meningkatkan sinergi antara pemerintah, masyarakat, dan pelaku usaha dalam menjaga kebersihan kota dan mengelola lingkungan hidup dengan baik, terutama kebersihan lingkungan sekitar.(**)