Hadiri Kegiatan Pendidikan Politik Bagi Masyarakat, Ini Yang Disampaikan Camat Tamalate

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari,Makassar – Camat Tamalate menghadiri kegiatan pendidikan politik bagi masyarakat yang digelar oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Makassar, di Aula Kecamatan Tamalate, Makassar,Rabu (01/03/2023).

Pada kesempatan ini, Camat Tamalate, Emil Yudianto mengatakan bahwa kegiatan pendidikan politik ini sangatlah tepat karena yang hadir perwakilan tokoh masyarakat. Jadi nantinya bisa menjadi sumber informasi ke masyarakat lainnya.

“Dalam rangka mensukseskan pemilu dan pilkada 2024,memang pendidikan politik bagi masyarakat sangat bagus,dan tentunya kita bisa sharing informasi dan masukan, dengan harapan masyarakat bisa menjadi motivator dan penerus informasi ke masyarakat lainnya,” pungkasnya.

Sementara Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Makassar, Zainal Ibrahim mengatakan bahwa pemilu dan pilkada bukan sekedar seremonial belaka  karena kedepannya akan menentukan masa depan negara kita. Makanya pendidikan politik sangat penting bagi kita,” ujar Zainal Ibrahim.

Zainal Ibrahim menambahkan bahwa tentunya juga dengan kegiatan ini akan meningkatkan partisipasi politik dan mensuksekan pemilu dan pilkada. Kemudian bagaimana menjaga  persatuan dan kesatuan bangsa sehingga dalam pelaksanaan pemilu dan pilkada tidam terjadi konflik sosial dan terakhir bagaimana masyarakat bisa mentaati  regulasi pemilu dan pilkada,” pungkasnya.