Kesbangpol Makassar Gelar Seleksi Paskibraka 2023

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari,Makassar – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Makassar kini mulai melaksanakan seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tahun 2023 di Tribun Lapangan Karebosi Makassar.

Kepala Bidang Pengembangan Nilai – Nilai Kebangsaan dan Bela Negara, Taufan Muhktar mengatakan bahwa seleksi paskibraka telah dilaksanakan mulai dari tanggal 20 – 22 Maret 2023 dan Alhamdulilah telah berjalan dengan baik dan lancar

“Jadi untuk seleksi paskibraka, total pendaftar ada 629 orang dan total lulus berkas 462 org (217 Putri & 245 Putra).Adapun peserta yang mengikuti seleksi parade sebanyak 449 orang dan selanjutnya para peserta akan kembali mengikuti  seleksi  tahapan pembinaan ideologi pancasila” ujar Taufan Mukhtar saat ditemui, Jumat( 24/03/2023).

Taufan Muhktar berharap, bagi para peserta yang telah dinyatakan lulus di tahapan selanjutnya, agar bisa lebih giat mengikuti latihan dan bagi yang belum lulus agar bisa lebih bersabar,” tutupnya.

Pada seleksi Paskibraka yang dilakukan Kesbangpol Makassar ini, juga melibatkan berbagai unsur terkait yakni Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga, unsur  TNI-Polri.