Rakorsus 2023, Kesbangpol Makassar Terus Berinovasi Dalam Memaksimalkan Berbagai Program

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Makassar  terus berinovasi agar realisasi berbagai program terus meningkat.

Program strategis dan prioritas yakni pertama perkuatan keimanan dimana meliputi perkuatan toleransi dan nasionalisme tingkat keluarga RT RW capaian kinerja ada 560 PKU. Program strategis kedua adalah pemilu dan pilkada serentak tahun 2024 capaian kinerja tahun 2022  sekitar 1750 tokoh masyarakat, RT RW, Dewan Lorong dan Bassibarania.

Demikian yang dikemukakan oleh Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Makassar, Zainal Ibrahim dalam Rapat Koordinasi Khusus (Rakorsus) 2023, Pemerintah Kota Makassar di Hotel Four Points by Sheraton Makassar, Selasa (14/3/2023) malam.

Zainal Ibrahim dalam kesempatan itu menyampaikan, bahwa dalam mendukung program sehingga  terlaksana dengan baik, maka Kesbangpol juga akan menggunakan sebuah aplikasi yang namanya Sicaradde.

“Kami dari Kesbangpol berencana  menggunakan aplikasi SICARADDE yakni sistem pelaporan cepat responsif dan up to date,  bagaimana forum kewaspadaan dini masyarakat bisa memberikan informasi cepat deteksi dilapangan, khususnya hal- hal yang bisa memicu konflik sosial di masyarakat sehingga kami dan pihak keamanan dan aparat bisa melakukan pencegahan lebih dini,” tuturnya.