Rakorsus 2023, Realisasi Program dan Kegiatan Dinas Perdagangan Makassar Meningkat Positif

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari,Makassar – Berbagai upaya dan inovasi yang dilakukan Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Makassar terus digalakkan agar realisasi program terus meningkat.

Dari data yang dihimpun, tahun 2022 realisasi fisik dan keuangan Disdag Makassar mencapai 75,2 persen. Angka ini, diperoleh dari realisasi program Disdag Makassar dibidang perdagangan dan perindustrian.

Demikian yang dikemukakan oleh Kepala Dinas Perdagangan, Arlin Ariesta dalam Rapat Koordinasi Khusus (Rakorsus) 2023, Pemerintah Kota Makassar di Hotel Four Points by Sheraton Makassar, Selasa (14/3/2023).

Arlin Ariesta dalam kesempatan itu menyampaikan sejumlah program Disdag Makassar yang sedang berjalan yaitu program Tertib Niaga melalui layanan Go-Tera, Trade Rangers, Sembakota, selanjutnya untuk tahun 2023 akan dilaksanakan Tokomoditi sebagai saluran distribusi komoditas pokok di kontainer kelurahan, Operasi Pasar Murah, dan TPID platform yaitu satu data langkah pengendalian inflasi.

“Disdag Makassar juga memfasilitasi pelaku usaha untuk terus bergerak mendukung pertumbuhan ekonomi, membangun sinergi dalam rangka pengendalian andil inflasi sektor perdagangan dan bahan pokok dan membangkitkan produktivitas dan daya saing pelaku IKM untuk masuk rantai pasok global”, katanya.

Kadisdag Makassar juga memastikan, melalui Tokomoditi akan mengoptimalkan distribusi bahan pokok di tingkat kelurahan, tujuannya agar tidak ada lagi sembako yang mahal dan kelangkaan sembako.