Dinas PPKB Makassar Maksimalkan Persiapan Sambut Peserta OTDA 2023

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar- Tahun ini, Kota Makassar ditunjuk sebagai tuan rumah Peringatan Hari Otonomi Daerah (OTDA) XXVII. Jelang pelaksanaan peringatan OTDA yang sedianya akan di gelar besok(Sabtu )  29/04/2023, para Kepala OPD terus berupaya dalam mensukseskan kegiatan level Nasional ini, termasuk  Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Kota Makassar, Chaidir kembali melakukan monitoring sekaligus evaluasi bagi jajarannya termasuk para penyuluh KB di wilayah Kecamatan Panakukang, Makassar, Jumat ( 28/04/2023).

“Ini merupakan monitoring sekaligus evaluasi pasca lebaran, kemudian monitoring persiapan kedatangan delegasi pejabat kepala daerah seluruh Indonesia bupati walikota dan gubernur.Untuk Kecamatan Panakukang ini, ada rencana kunjungan di lorong wisata Sidney di Tello Baru,” ujar Chaidir.

Chaidir melanjutkan, bahwa ini kan acara Akbar tentunya seluruh kepala daerah, Forkopimda provinsi dan kabupaten kota hadir di kegiatan ini, maka kita harus maksimalkan persiapan.

“Jadi untuk Dinas dan UPT ini, bukan fisik, tapi bagaimana persiapan data sehubungan dengan program bangga kencana, siapa tahu di delegasi ini ada dinas KB nya datang  ikut dengan rombongan dan ada yang bertanya tanya terkait perkembangan stunting. Ini kan stunting bukan hanya masalah di Makassar tapi masalah Nasional bahkan jadi tugas pokok bukan cuman deputi BKKBN tapi  kementrian, NGO bahkan swasta,” tuturnya.