Gebyar Ramadan di Lapangan Hasanuddin, Danny Pomanto: Ini Demi Membantu Masyarakat Dapatkan Sembako Murah

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari,Makassar –Di sini masyarakat bisa mendapat sembako murah”, ungkap Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto dalam pidatonya pada acara Gebyar Ramadan. Selain sembako dengan harga murah, pada kegiatan ini masyarakat juga bisa mendapatkan kebutuhan buka puasa.

“Ini tentunya adalah amaliah Ramadan”, Wali Kota Danny Pomanto (sapaan akrabnya) menegaskan dalam sambutannya di Lapangan Hasanuddin, Jalan Jenderal Sudirman, pada (02/04/2023). Dikatakan bahwa setidaknya ini merupakan amal jariyah luar biasa.

Mengomentari penyelenggara kegiatan, Wali Kota Danny memaparkan, di masa kepemimpinan Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Totok Imam Santoso, pihak Kodam bekerja sama dengan Apindo (Asosiasi Pengusaha Indonesia) membantu anak yatim dan fakir miskin. Pemerintah mendukung kegiatan luar biasa ini.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak dalam kegiatan ini. Kolaborasi antara TNI/Polri, pengusaha, serta pemerintah dikatakan bersatu untuk membantu masyarakat Kota Makassar.

Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Totok Imam Santoso pada kesempatannya menyampaikan, Gebyar Ramadan berlangsung di 32 titik secara serentak di 29 Kodim dan 3 Korem.

Pangdam Totok Imam Santoso menyampaikan harapannya agar kegiatan ini bukan hanya sekedar formalitas, tapi membawa kebahagiaan bagi masyarakat. “Jadi, dari kita untuk kita”, jelas Pangdam Totok.

Menurut penjelasan Pangdam Totok, ada 150 stan meramaikan Gebyar Ramadan 1444 Hijriah, baik dari UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah), perbankan, pemerintah daerah, dan Kodam XIV Hasanuddin.

Tidak hanya menghadirkan sembako dan kebutuhan puasa dengan harga murah, di kegiatan ini juga ada pameran alutsista TNI, berlangsung hingga tanggal 16 April mendatang. Juga ada Lomba Dai dan Tahfidz, Lomba Terjemahan Al-Qur’an, serta Lomba Busana Muslim.

Gebyar Ramadan 1444 Hijriah terlaksana berkat kerja sama Kodam XIV Hasanuddin dengan Apindo, dijadwalkan berlangsung 1-16 April 2023, di Lapangan Hasanuddin, Jalan Jenderal Sudirman.( HMS Kominfo)