Kaban Kesbangpol Makassar Buka Kegiatan Peningkatan Kapasitas Perempuan di Lembaga Politik

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari,Makassar- Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Makassar, Zainal Ibrahim membuka kegiatan peningkatan kapasitas perempuan di lembaga politik dalam rangka kesetaraan gender di Hotel Karebosi Premier, Jalan M. Yusuf No. 1 Makassar, Rabu (12/04/2023).

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Makassar, Zainal Ibrahim dalam sambutannya mengatakan  bahwa, kegiatan ini merupakan langkah awal memiliki akses yang setara dalam mewujudkan keterwakilan perempuan di bidang politik dan pengambilan setiap jenjang keputusan.

“Kegiatan ini juga dilakukan untuk mendorong serta membangkitkan  kesadaran politik perempuan sebagai warga yang sama dengan warga lainnya dan mempunyai kedudukan yang sama dengan lainnya, sehingga perlu diberikan pencerahan sebagai proses pencerdasan bangsa, agar memahami pentingnya keterwakilan perempuan di legislatif dan peran perempuan diposisi pengambilan keputusan,” ujar Zainal Ibrahim dalam sambutannya.

Ditempat yang sama, salah satu peserta kegiatan mengapresiasi Badan Kesbangpol yang telah menggelar peningkatan kapasitas perempuan dan kesetaraan gender

” Kegiatan ini tentunya cukup bagus, untuk memberikan pemahaman kepada perempuan bahwa perempuan pun bisa menjadi agen perubahan dan mempunyai peran penting dalam lingkungan sosial dan lainnya,” ujar Rahmawati salah satu peserta kegiatan.