Kaban Kesbangpol Zainal Ibrahim : Pentingnya Partisipasi Perempuan Dalam Pemilu dan Pilkada

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar- Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Makassar, Zainal Ibrahim mengungkapkan bahwa untuk mencapai partisipan yang tinggi dalam pilkada maupun pemilu 2024,maka kita tentu harus melibatkan perempuan lebih massif.

Hal ini diungkapkan, Zainal Ibrahim saat usai membuka kegiatan peningkatan kapasitas perempuan di lembaga politik dalam rangka kesetaraan gender di Hotel Karebosi Premier, Jalan M. Yusuf No. 1 Makassar, Kamis (13/04/2023).

“Kami hadirkan Ibu – ibu, minimal menjadi refresentasi dari kaum prempuan, karena berdasarkan survey masih banyak dari ibu – ibu ini yang minimal pengetahuan terkait pemilu itu masih belum optimal, sehingga perlu penyampaian lebih massif kepada mereka agar bisa menyampaikan pada keluarga dan lingkungan  sekitarnya terhadap proses pilkada 2024,”ujar Zainal Ibrahim.

“Karena sebagian besar pemilih kita adalah perempuan, maka tentunya  untuk mencapai partisipan yang tinggi dalam pemilu dan pilkada maka kita tentu libatkan perempuan lebih massif,” cetusnya.

Pada kegiatan angkatan kedua ini, tiga  Narasumber dihadirkan yakni Kepala Badan Kesbangpol, Zainal Ibrahim, Ketua KPU Makassar,M. Faridl Wajdi serta dari Akademisi yakni Ahmad Harun.