Kadis PPKB Chaidir Kampanyekan Gerakan Makan Protein untuk Cegah Stunting

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari,Makassar-Dinas PPKB Kota Makassar terus berupaya mencapai Makassar Zero Stunting. Salah satunya adalah GENTING (Gerakan Makan Protein Cegah Stunting) yang terus di optimalkan ke masyarakat yang berpotensi terdampak stunting.

GENTING yang dicetus oleh Kepala Dinas PPKB Makassar, Chaidir ini diharapkan dapat menjadi pijakan pertama dalam percepatan penurunan stunting di Kota Makassar.

Demikian yang disampaikan Chaidir, usai menghadiri acara Silaturahmi BKKBN bersama Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Sulsel dan Tribun Timur Makassar dalam rangka Kampanye Percepatan Penurunan Stunting di Aula Kantor BKKBN Provinsi Sulsel, Jumat (28/4/2023).

“Hari ini kita menghadirkan kelompok-kelompok yang beresiko stunting, mulai dari bumil (ibu hamil) hingga ibu yang memiliki baduta. Karena kelompok inilah yang rentan terkena stunting, olehnya itu kita hadirkan untuk mendapatkan sedikit bantuan protein dari mitra”, katanya.

Chaidir bilang, percepatan penurunan stunting bukan hanya tugas pemerintah yang ada didaerah, melainkan dibutuhkan andil dan peran aktif oleh para mitra yang ada.

“Sehingga kita berharap kelompok ini setelah 3 bulan kedepan telah terjadi perubahan yang drastis, karena salah satu kunci penurunan stunting adalah pemberian protein bagi keluarga yang beresiko stunting”, tandasnya. (*/Er)