Wakili Walikota Makassar, Kadisdag Arlin Ariesta Apresiasi Kegiatan Public Display Arabian Souk

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar – Kepala Dinas Perdagangan Kota Makassar, Arlin Ariesta mewakili Walikota Makassar pada Public Display Arabian Souk Kalla Toyota, Kamis ( 6/04/2023).

Pada kesempatan ini, Arlin Ariesta mengapresiasi kepada segenap jajaran Kalla Toyota beserta seluruh stakeholder atas kontribusinya dalam bisnisnya yang tentunya ikut mendorong pertumbuhan ekonomi di Kota Makassar.

“Arabian Souk, tentu ini menjadi spirit yang lebih bermakna pada momentum Ramadhan kali ini. Souk dalam sejarah arab tidak hanya sebagai pasar, pameran, festival atau public display tapi, juga sebagai fungsi sosial merupakan eviden kuat yang tergambar selain fungsi ekonomi pasar. Souk juga ini tempat menampilkan produk kebanggaan sekaligus sebagai tempat menyatukan berbagai kepentingan. Maka momen ini sangat tepat dan insya Allah
menjadi berkah pada kita semua, jajaran pemerintahan, dunia usaha dan juga masyarakat dapat bertemu pada
temu bisnis dan social,” ujar Arlin Ariesta dalam sambutannya.

Arlin melanjutkan bahwa terlihat  antusiasme cukup besar dari masyarakat, gelaran kali ini tetap melibatkan UMKM dan bersinergi dengan beberapa komunitas. Serta berbagai tenant fashion dan tenant kuliner yang mempermudah masyarakat untuk membeli baju lebaran untuk berbuka puasa. Aktivitas seperti ini
akan terus menjadi tuas pengungkit pertumbuhan ekonomi khususnya di Kota Makassar,”cetusnya..

Perlu kita ketahui bersama berdasarkan data BPS, bahwa Pertumbuhan Ekonomi Kota Makassar kembali mencatatkan angka positif. Setelah mines pada masa pandemi 2020, lalu naik 4,47 persen pada 2021, kini naik satu digit yakni 5,40 persen pada 2022, yang mana raihan positif itu melampaui angka pertumbuhan provinsi dan nasional. Menurut data BPS pertumbuhan ekonomi provinsi mencapai 5,09 persen dan nasional 5,31 persen pada 2022.