Badan Kesbangpol Makassar Menggelar Bimtek Bagi Ormas dan LSM

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar- Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Makassar menggelar kegiatan Bimtek Pendaftaran Ormas Sesuai Permendagri No. 57 Tahun 2017 Angkatan I Tingkat Kota Makassar TA 2023 di Hotel Mercure Makassar Nexa, Jalan AP. Pettarani No. 4 Makassar, Senin ( 22/05/2023).

Pada pelaksanaan kegiatan ini, Kepala Bidang Politik dalam Negeri, Amru Mandasini mewakili Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Zainal Ibrahim dalam membuka acara yang dihadiri sekitar 125 perwakilan  ormas dan LSM.

“Dengan kegiatan ini, akan memberikan pemahaman terkait mekanisme dan persyaratan  pendaftaran ormas sekaligus terkait perpanjangan  SKT yang di miliki,” ujar Amru Mandasini.

Amru Mandasini berharap, pertemuan seperti ini akan meminimalisir terjadinya konflik  internal ormas ataupun konflik yang sifatnya eksternal.

” Tentunya, kami berharap bimtek ini bisa meminimalisir potensi konflik di internal ormas itu sendiri, kemudian meminilisir potensi konflik terkait dengan afiliasi ormas terhadap masyarakat.  Selanjutnya, bagaimana membangun sinergitas antara ormas dan pemerintah selaku organisasi yang diharapkan berkontribusi dalam membangun masyarakat khususnya Kota Makassar, ” jelasnya.