Camat Tamalate Terus Mendorong Pelaku UMKM di Longwis Agar Pendapatan bisa Meningkat

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar – Berbagai macam cara yang dilakukan Organisasi Perangkat Daerah ( OPD ) dalam mendukung dan mensukseskan program pemerintah Kota Makassar. Seperti halnya, Pemerintah Kecamatan Tamalate, Makassar. Kecamatan yang dipimpin oleh H. Emil Yudianto ini terus mendorong para pelaku – pelaku usaha di lorong wisata untuk diberdayakan.

“Jadi untuk longwis di Tamalate, dari 11 Kelurahan ada sekitar 154 lorong wisata. Untuk longwis ini, kami terus mendorong pelaku UMKM  agar bisa lebih meningkat pendapatannya, salah satunya dengan kita perkenalkan setiap lorong wisata apa yang menjadi potensi andalan di masing. – masing lorong tersebut,” ujar H. Emil Yudianto,(1/05/2023).

Emil Yudianto melanjutkan bahwa itu kita dorong dan tentunya juga adanya sinergitas dari teman – teman OPD khususnya OPD teknis seperti Disdag, Diskop, semua masuk di situ, contoh seperti soal panganan, kita harus lakukan pelatihan bagaimana bisa menarik tampilannya, terkait packaging. Semuanya ini demi pemberdayaan masyarakat di lorong wisata,”tutupnya.

Perlu diketahui bahwa program Longwis (Lorong Wisata ) Pemkot Makassar adalah salah satu program strategis yang bertujuan  sebagai upaya pemulihan ekonomi berbasis masyarakat. Konsepnya dijadikan basis ekonomi kebangkitan. Tak hanya itu, didalamnya diisi edukasi kesejahteraan dan menanamkan mental-mental mandiri pada setiap lorong.