Hubungkan UKM dengan Startup, Diskop & Diskominfo Kolaborasi di Inkubator UKM

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari,Makassar-Dinas Koperasi dan UKM melalui Inkubator UKM Kota Makassar bersama Dinas Komunikasi dan Informatika kota Makassar melakukan kolaborasi dalam gelaran ‘Exposure UMKM & Business Matching. Rabu, (17/05/23).

Dibuka oleh Plt Kepala Dinas Diskominfo Makassar Ismawaty Nur menyampaikan keinginannya agar UKM tidak hanya naik kelas namun bisa adapatif terhadap perubahan. Ia juga menambahkan bahwa kolaborasi dengan berbagai pihak sangat diperlukan, dan peran pemerintah harus hadir sebagai mediator. Program ini diadakan untuk menghubungkan UKM dengan berbagai Pelaku startup agar dapat tumbuh bersama.

“Kami mengharapkan UKM tidak hanya naik kelas, namun bisa digital dan berkolaborasi” imbuhnya.

Selain Diskominfo, Manager Inkubator UKM Kota Makassar, Khairul Umam juga menyampaikan bahwa Peserta yang hadir adalah ukm telah diseleksi dan nantinya akan mengikuti inkubasi bisnis di Inkubator UKM Kota Makassar. Setelah mengikuti berbagai pelatihan setiap peserta mendapatkan layanan dari Inkubator mulai dari peningkatan kualitas produksi, hingga layanan pemasaran.

“Jadi UKM yang hadir disini kami anggap sudah masuk di Inkubator dan nantinya akan mendapatkan support full dari kami” Ucap Khairul.

Pelatihan nantinya akan dimentoring langsung oleh pakar bisnis, owner startup, serta tim teknis Inkubator UKM Kota Makassar di Makassar.