Kadisdag Arlin Ariesta Dampingi Walikota Makassar Pada Rakor Pengendalian Inflasi

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar – Kepala Dinas Perdagangan (Disdag), Arlin Ariesta mendampingi Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto, mengikuti rapat koordinasi yang digelar oleh Ditjen Bina Bangda Kemendagri RI secara Virtual, Senin (29/5/2023).

Rakor tersebut dilaksanakan dalam rangka Pembahasan Langkah Konkret Pengendalian Inflasi di Daerah Tahun 2023.

Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi dipimpin oleh Menteri Dalam Negeri dan Pimpinan Kementerian/Lembaga serta jajaran TPID Provinsi/Kabupaten/Kota.

Kadisdag Arlin Ariesta dalam kesempatan itu memaparkan kondisi stabilitas harga dan pasokan bahan pokok yang saat ini cukup stabil.

“Di beberapa daerah komoditas telur ayam ras dan bawang putih mengalami kenaikan disebabkan kurangnya produksi, sementara permintaan tinggi. Hal ini juga dipengaruhi oleh tingginya harga pakan untuk ayam petelur,” katanya.

Tidak hanya itu, kata Arlin, pemerintah terus mengoptimalkan langkah pengendalian inflasi mulai dari faktor supply maupun demand serta proses distribusi.

“Termasuk meningkatkan koordinasi pengawasan bersama Satgas Pangan dan Kepolisian,” ujarnya.

Dalam rakor tersebut, turut hadir Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Makassar serta perwakilan OPD dilingkup Pemkot Makassar.