Kelurahan Pattunuang Terus Bergerak Dalam Mensukseskan Program Longwis

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar – Berbagai macam cara yang dilakukan Organisasi Perangkat Daerah ( OPD ) Pemkot Makassar dalam mensukseskan program Lorong Wisata. Salah satunya yang dilakukan oleh Kelurahan Pattunuang, Kecamatan Wajo.

Kelurahan yang dipimpin oleh Lukman in, fokus utamanya menjadikan lorong wisata di wilayahnya dengan  mengoptimalkan UMKM di sektor kuliner.

“Jadi saat ini fokus utama kami di Longwis yakni bagaimana masyarakat kita berdayakan dan mengedukasi akan penting nya UKM utamanya terkait kuliner,baik itu kue – kue tradisional hingga kue ke kinian,” ujar Lurah Pattunuang ,Lukman, Rabu( 3/5/2023).

Lukman menambahkan kita terus berinovasi bagaimana program strategis Pemkot Makasar yakni Longwis ini bisa sukses.

“Ukm kuliner tetap menjadi perhatian agar terus naik kelas, apalagi di era sekarang pemerintah kota Makassar baru saja membranding dengan slogan Makasar Kota Makan Enak. Harapan  saya, dengan brand tersebut bisa menjadi rangsangan bagi para pelaku ukm untuk lebih bisa mengambil peluang yang saya, yakini pastinya membuat pertumbuhan ekonomi yg melonjak, dengan demikian juga menjadi salah satu langkah nyata dalam menurungkan angka inflasi,” tutupnya.