Sukseskan Pelaksanaan Program Prioritas, Diskop dan UKM Makassar Gelar Kegiatan Pengembangan Potensi Data

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari,Makassar – Dinas Koperasi dan UKM Kota Makassar kembali menggelar kegiatan Pengembangan Potensi Data Koperasi dan UMKM  bagi Enumerator Data aplikasi database Koperasi dan UKM “Sidatu Miciko” dari 153 Kelurahan, Senin 15 Mei 2023.

Sidatu Miciko adalah Sistem Informasi Data Terpadu Usaha Mikro Kecil dan Koperasi yang dikembangkan oleh Dinas Koperasi dan UKM Kota Makassar yang akan menjadi tolak ukur penentuan kebijakan serta menjadi acuan dalam menjalankan Program Prioritas yang sementara dalam proses pengembangan seperti Inkubator Center UMKM, Tettere, dan lainnya.

Pada kesempatannya Bapak Kepala Dinas Muhammad Rheza, didampingi Ibu Kepala Bidang Pendidikan dan Penyuluhan membuka kegiatan sekaligus memberikan sambutan kepada peserta Kegiatan yang berasal dari 153 kelurahan dan terbagi menjadi 3 angkatan berlangsung mulai tanggal 15 sampai 17 Mei 2023 ini.

Bapak Kepala Dinas menyampaikan pentingnya data dalam penentuan kebijakan serta menjadi dasar dalam pelaksanaan program prioritas sehingga diperlukan perhatian dan kerja yang ekstra bagi enumerator.

Beliau juga menyampaikan untuk membantu Dinas Koperasi dan UKM dalam menyebarkan informasi kepada masyarakat tentang kegiatan kegiatan apa saja yang telah dilaksanakan terutama terkait program Inkubator UMKM

Kegiatan ini juga sebagai tindak lanjut dan evaluasi terkait penginputan data dari Enumerator Kelurahan setelah menggunakan aplikasi tersebut, mendengarkan langsung hambatan apa saja yang di hadapi oleh enumerator dan apa saja kendala dalam menjalankan aplikasi ini.