Sukseskan Pemilu dan Pilkada, Kaban Kesbangpol Makassar Ajak Tokoh Masyarakat Perkuat Perekatan Sosial

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari,Makassar- Tidak lama lagi pesta demokrasi atau Pemilu dan Pilkada akan dilaksanakan secara serentak yakni pada tahun 2024 mendatang. Untuk mensukseskan pemilu dan pilkada ini, Pemerintah Kota Makassar melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik ( Kesbangpol ) Kota Makasssar  terus mengoptimalkan edukasi, sosialisasi ke masyarakat. Hal ini terlihat saat Kesbangpol kembali melaksanakan Pendidikan Politik bagi masyarakat di lorong wisata, di Aula Kantor Kecamatan Panakukang, Rabu ( 03/05/2023) pagi

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik ( Kesbangpol ) Kota Makassar, Zainal Ibrahim mengungkapkan bahwa kalau kita berbicara pemilu, maka lebih kepada keamanan dan ketertiban, jadi  kita butuh sinergitas dan peran serta tokoh – tokoh masyarakat.

“Memang kita cermati ini dinamika keamanan secara nasional kemudian menjadi isu – isu di daerah juga perlu kita atensi. Toko-  tokoh masyatarakat ini tadi sudah menyatakan akan menjaga  lingkungan sekitar  untuk menjaga kondusifitas keamanan ketertiban dalam rangka pemilu dan pilkada,” ujar Zainal Ibrahim.

“Kemudian kita meminta juga untuk memperkuat perekatan sosial sehingga di masyarakat tercipta persatuan dan kesatuan yang tidak  gampang dimasuki unsur – unsur yang bisa menggangu lingkungan sekitarnya,” cetusnya.

Perlu diketahui, sosialisasi yang sudah memasuki angkatan ke delapan ini, dihadiri ratusan masyarakat yang merupakan perwakilan dari berbagai Kelurahan di Kecamatan Panakukang. Kegiatan ini terasa spesial karena dibawakan Narasumber yang berkompeten yakni Kepala Kesbangpol Makassar, Zainal Ibrahim, Akademisi, Zakka Pati serta Komisioner KPU Makassar, Endang Sari.