Antusiasme Warga di Pulau Barrang Lompo Ikuti Pelayanan KB di Puncak Perayaan MNEK

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari,Makassar – Demi meningkatkan akses dan kualitas pelayanan masyarakat, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Kota Makassar kembali menggelar pelayanan KB gratis bagi warga pulau.

Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai rangkaian acara dalam memperingati puncak perayaan 4th Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK) 2023.

Pelayanan KB dari Dinas PPKB ini disambut dengan antusias oleh sekitar 200 akseptor yang merupakan warga pulau Barrang Lompo Kecamatan Sangkarrang.

Kepala Bidang Keluarga Berencana (KB), Isnadah mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan selama 3 hari, terhitung mulai Minggu (4/6/2023) sampai Selasa (7/6/2023).

“Jadi sejak masuk surat dari Lantamal kita sudah persiapkan untuk melayani 120 akseptor khusus implan, 20 untuk Ayudi dan juga pelayanan KB metode Non MKJP lainnya, yang pasti ada sekitar kurang lebih 200 warga yang mendapatkan pelayanan KB hari ini”, katanya, Senin (5/6/2023).

Dia juga memastikan, bahwa pihaknya akan senantiasa terus meningkatkan pelayanan masyarakat dan turut berpartisipasi dalam berbagai momen perayaan acara peringatan.

“Harapannya, ketika setiap ada kegiatan seperti ini, pasti kami ikut berpartisipasi”, tandasnya.