Camat Ujung Pandang Menerima Kunjungan  Tamu MNEK Dari Korea

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar – Camat Ujung Pandang,Syahrial Syamsuri didampingi Lurah Maloku Aidir Perdana P, menerima kunjungan tamu MNEK dari Korea.

Kunjungan tersebut bertempat di Lorong Wisata (Longwis) Haderslev, Kelurahan Maloku, Senin (05/06/2023) siang.

Sebagai Camat Ujung Pandang ia mengatakan, kami bersyukur bahwa lorong wisata di Kecamatan Ujung Pandang bisa menjadi magnet untuk mendapatkan kunjungan dari negara – negara luar peserta MNEK.

Itu berarti bahwa lorong wisata sudah menjadi perhatian dunia internasional, ucap Syahrial Syamsuri.

Ia pun berharap, mudah – mudahan dengan adanya kunjungan ini bisa menjadi ajang promosi bagi lorong wisata. Sehingga, bisa lebih berdampak positif bagi pertumbuhan perekonomian UMKM yang ada di Longwis (Lorong Wisata), imbuh Syahrial Syamsuri.

Diketahui, TNI AL menyelenggarakan Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK) 2023 berskala internasional di Makassar dengan tema “Partnership To Recover and To Rise Stronger.”

Sebanyak 36 Angkatan Laut dari berbagai negara juga ikut berpartisipasi di MNEK 2023, seperti : Amerika Serikat, Australia, Brazil, Brunei Darussalam, Bangladesh, Kamboja, Kanada, China, Chili, Fiji, India, Jepang, Kenya.

Selain itu, Republik Korea, Myanmar, Selandia Baru, Belanda, Oman, Filipina, Pakistan, Prancis, Papua Nugini, Qatar, Singapura, Sri Lanka, Spanyol, Rusia, Thailand, Turki, Timor Leste, Inggris, dan Vietnam.