Kadisdag Arlin Hadiri Launching All New Yaris Cross Toyota Kalla

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari,Makassar – Kepala Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Makassar, Arlin Ariesta hadir menyaksikan langsung Launching All New Yaris Cross Toyota Kalla yang digelar di MARI (Mall Ratu Indah), Sabtu (24/6/2023).

Arlin dalam sambutannya mengatakan, industri otomotif mulai melakukan langkah-langkah untuk mengikuti kebijakan pengurangan subsidi BBM, begitu juga terkait dengan kendaraan ramah lingkungan.

Maka, Toyota Astra Motor dan Kalla Toyota ini meluncurkan kendaraan hibrid yang sudah menggunakan elektrikal full.

“Oleh karena itu kita dukung semua industri otomotif kita terus maju, market pasar Sulsel di Makassar khususnya sangat bagus, tentu sangat menunjang pertumbuhan ekonomi di Kota Makassar,” jelasnya.

Dkungan terhadap industri otomotif, bagi Arlin, dapat membuka peluang investasi seluas-luasnya kepada pelaku usaha dan mendorong penggunaan produk dalam negeri dari tingkat komponennya.

“Tadi sudah saya katakan kalau memang ada komponen-komponen khusus yang harus didatangkan dari luar negeri, kita ada komponen lain bisa kita tingkatkan dari dalam negeri,” pungkasnya.

Apalagi di Kota Makassar, tambah Arlin, animo masyarakat sangat dinamis, begitu ada teknologi terbaru dan inovasi terbaru mereka cenderung untuk mengikut.

“Dan memang inovasi serta teknologi itu tentu searah apa yang diharapkan oleh Pemerintah yaitu kebijakan subsidi BBM yang dikurangi begitu juga kendaraan ramah lingkungan,” tutupnya.