Mengecek Posko Siaga Bencana, Plt Camat Makassar Kunjungi Kontainer

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar- Untuk memastikan kesiapan posko siaga bencana, Plt.Camat Makassar Harun rani mengunjungi salah satu posko Kontainer yang berada di kelurahan Maradekaya Selatan yang memang setiap malamnya menjadi posko siaga bencama dan kantibmas di wilayah masing-masing, Hadir bersama Lurah Maradekaya Selatan Lalle dan para ketua RW/RT, Senin (12/6/2023)

Pemerintah Kota Makassar mengaktifkan posko Siaga Bencana Tingkat Kelurahan dengan memanfaatkan kontainer yang sebelumnya di gunakan sebagai posko Makassar Recovery.

Awalnya, kontainer hanya dimanfaatkan sebagai tempat deteksi bagi warga terjangkit Covid-19 dan pusat.Vaksinasi untuk peningkatan imun.

Walikota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto, menghimbau bagi warga yang tinggal di lokasi rawan bencana termasuk banjir bisa mendatangi posko siaga bencana tingkat kelurahan.

Dengan adanya posko ini, diharapkan masyarakat dapat merasa aman dan terlindungi saat menghadapi berbagai ancaman dan bencana.

Baca Juga :  Dugaan Oknum Kades di Moncongloe Merupakan Mafia Tanah dengan Modus OPERANDI Administrasi Izin Prinsip
Harun Rani mengapresiasi upaya yang dilakukan oleh para petugas posko dalam menjalankan tugasnya. Ia juga menekankan pentingnya kerjasama antara pemerintah, masyarakat, dan berbagai instansi terkait dalam membangun kesiapsiagaan menghadapi bencana.

“Posko ini merupakan sarana penting dalam menjaga keamanan dan kesiapan kita dalam menghadapi bencana. Saya menghimbau agar seluruh masyarakat tetap waspada dan aktif melaporkan potensi bencana kepada petugas posko,” ujar Harun Rani, Senin 12 Juni 2023.