Wakili Walikota Makassar, Kaban Kesbangpol Jadi Narsum Pada Dialog Publik Tentang Polisi RW

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar- Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Makassar, Zainal  Ibrahim mewakili Walikota Makassar saat menjadi Narasumber pada dialog publik dalam rangka kebijakan Kepolisian Negara RI tentang Polisi RW, di Hotel Grand Asia, Jalan Boulevard, Makassar ( 15/06/2023) sore.

Dalam kesempatan ini, Zainal Ibrahim menyampaikan bahwa terkait Polisi RW ini, pemerintah Kota tentunya sangat merespon baik dan merasa terbantu karena berbagai program bisa di sinergikan nantinya.

“Pemerintah Kota Makassar memiliki berbagai program yang bersentuhan langsung dengan masyarakat di lorong, seperti program lorong wisata dan program perkuatan keimanan umat. Tentunya  dengan hadirnya nanti Polisi RW semuanya bisa disinergikan sehingga menciptakan kondisi yang aman, jadi Polisi RW ini sangat membantu,” ujar Zainal Ibrahim.

Ditempat yang sama Kasat Binmas Polrestabes Makassar yang juga menjadi Narasumber mengatakan bahwa hadirnya Polisi RW akan menambah rasa aman bagi masyarakat Kota Makassar.

” Kami dari pihak kepolisian terus berupaya bagaimana  memberikan pelayanan dan perlindungan ke masyarakat sampai tingkat yang paling rendah yakni RW,” ujar AKBP Haris.

Pada dialog publik kali ini, suasana terlihat santai pasalnya dikemas dalam bentuk tanya jawab dengan para peserta yang terdiri dari Mahasiswa,Ketua RW dan beberapa Tokoh masyarakat lainnya.