Disdag Makassar Jadi Lokus Visitasi PKN TK.II LAN

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar – Dinas Perdagangan Kota Makassar menjadi Lokasi Khusus Visitasi PKN TK. II LAN Makassar.

Hal ini terlihat saat para peserta PKN TK.II LAN mengunjungi kantor Dinas Perdagangan dan diterima langsung oleh Kepala Dinas Perdagangan Makassar, Arlin Ariesta,Rabu ( 26/7/2023).

Arlin Ariesta mengucapkan terimakasih atas dipilihnya Dinas Perdagangan Makassar sebagai lokasi khusus PKN LAN. Dan pada kesempatan ini Arlin memaparkan inplementasi Dinas Perdagangan Makassar dalam mendukung visi – misi pemerintah Kota Makassar.

” Terimakasih atas kedatangan teman – teman dari PKN LAN, di lingkup Dinas Perdagangan Kota Makassar saya sedikit jelaskan bahwa terdapat jumlah pegawai 118 orang, kontrak 46 orang dan ASN 72 orang, sementara untuk pejabat eselon ada 17 persen dan staf 83 persen dengan total 60 orang,” ujar Arlin

“Selanjutnya, untuk urusan pemerintah meliputi Bidang Usaha Perdagangan dan bidang usaha perindustrian dengan berbagai program – program termasuk tahun 2022 dan 2023. Kita terus mendukung sepenuhnya Misi dari Pemerintah Kota, mulai dari Revolusi sumber daya Manusia dan percepatan reformasi birokrasi melalui SDM Kota yang unggul dengan pelayanan publik kelas dunia bersih dari indikasi korupsi, program strategis Walikota dan Wakil Walikota dengan 10.000 skil training gratis. Maka dengan itu Dinas Perdagangan melakukan pemetaan kebutuhan skil training, kerjasama training dengam dunia usaha dan pelatihan peningkatam keterampilan usaha star up lorong,”ungkapnya

Kemudian, Program strategis Walikota dan Wakil Walikota menuju PAD 2 trilyun, maka Dinas Perdagangan melakukan kajian pendapatan sumber PAD baru. Adapun misi yang kedua terkait rekontruksi kesehatan dan ekonomi dan budaya menuju masyarakat sejahtera, maka Dinas Perdagangan melakukan pembinaan dan pengembangan usaha produk ekspor,pengembangan industri kecil. Misi yang ketiga restorasi ruang kota yang inklusif menuju kota nyaman yang kelas dunia, dan dinas Perdagangan akan melakukan pengembangan ekonomi lorong yang berbasi gren kuliner serta penyediaan fasilitas sarana dan prasarana,” pungkasnya.