Jadi Narasumber di FGD, Plt Kadis PPKB Makassar Ajak Semua Pihak Bersinergi Cegah Stunting

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar – Plt Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana ( DPPKB ) Kota Makassar, Syahruddin S.Sos M.Adm, Pemb menjadi Narasumber pada kegiatan  Focus Group Discussion  ( FGD ) Pencegahan dan Penanganan Stunting digelar oleh Kelurahan Mappala, Kecamatan Rappocini, Selasa (11/7/2023).

Pada kesempatan ini, Syahruddin memaparkan berbagai hal terkait pentingnya peran serta masyarakat dalam mencegah dan menangani stunting.

“Jadi kita terus intens memberikan edukasi ke masyarakat bagaimana mereka betul – betul turut andil dalam mencegah dan menurunkan stunting. Terkadang masyarakat itu masih sulit membedakan yang mana gizi buruk yang mana stunting, selain itu,  adapun data yang ada di Dinas Kesehatan terkait stunting ini, harus ditindak lanjuti para kader – kader KB yang ada di tingkat bawah,” ujar Syahruddin.

Selanjutnya, saya berharap partisipasi semua pihak dalam mensukseskan pencegahan dan penangulangan stunting di Kota Makassar, karena ini merupakan salah satu program prioritas,” tutupnya.