Kirab Pemilu 2024, Kaban Kesbangpol Makassar Berharap Pemilu dan Pilkada Berjalan Lancar

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar- Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Makassar, Zainal Ibrahim menghadiri kegiatan pembukaan Kirab Pemilu 2024 yang digelar di Anjungan Pantai Losari Makassar, Kamis (20/07/2024).

Kirab Pemilu 2024 yang diselenggarakan oleh KPU Kota Makassar ini akan berlangsung selama satu minggu, mulai hari ini hingga Kamis, 27 Juli 2023 mendatang.

Kepala Badan Kesatuan  Bangsa dan Politik Kota Makassar, Zainal Ibrahim mengungkapkan bahwa kegiatan ini berhasil menyatukan berbagai komponen masyarakat dalam upaya sosialisasi pentingnya partisipasi dalam pemilu.

“Saya kira begini,  kita harus lihat pemilu itu adalah kegiatan yang bisa membuat masyarakat senang happy makanya itu ada pelibatan yang cukup bagus hari ini seluruh komponen masyarakat terlibat, sehingga betul – betul kita harapkan pemilu kedepan berjalan baik, aman dan lancar,” ujar Zainal Ibrahim.

“Dan untuk peserta pemilu cukup bagus Koodinasi Pemerintah Kota dengan  KPU Kota berjalan dengan baik begitu juga dengan Bawaslu. Proses pembentukan panitia ad hoc mulai dari ppk, pps berjalan dengan sangat baik, itu menentukan berlangsungnya pemilu dengan aman dan lancar karena seluruh perangkat itu akan melaksanakan proses tahapan pemilu dan  pikada tahun 2024. Kami berharap semua tahapan itu berjalan dengan baik. Seluruh stake holder sangat bagus koodinasinya  sehingga semuanya berjalan dengan lancar,” tutupnya.