Optimalisasi Program BEKAL oleh Pemerintah Kecamatan Makassar

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar – Pemerintah kota Makassar beserta SKPD terus mengoptimalkan berbagai program salah satunya program yang diberi nama BEKAL atau Bersih-Bersih Kanal.

Kini giliran kanal Maradekaya yang menjadi lokasi kegiatan tersebut. Plt Camat Makassar, Harun Rani, didampingi oleh Plt. Kasi Kebersihan, Akhmad Rijal, bersama pengawas, satgas kebersihan, dan warga masyarakat turut berpartisipasi dalam membersihkan kanal yang terletak di Kelurahan Maradekaya, Kecamatan Makassar, Sabtu (17/07/2023).d

Pada kesempatan tersebut, Harun Rani menyampaikan bahwa program ini telah menjadi jadwal rutin bergilir yang dilaksanakan setiap hari Sabtu untuk kelurahan yang dilalui oleh kanal tersebut. Tujuan utama program ini adalah menjaga kebersihan dan keindahan kanal yang merupakan salah satu sumber daya alam kota yang penting.

“Program ini menjadi jadwal rutin bergiliran setiap hari Sabtu untuk kelurahan yang dilalui kanal untuk kita bersihkan. Kami berharap dengan adanya program ini, kesadaran masyarakat terhadap pentingnya menjaga kebersihan kanal semakin meningkat. Selain itu, kanal yang bersih juga akan berkontribusi positif terhadap kesehatan lingkungan dan mengurangi risiko banjir,” ujarnya.