Peringati Tahun Baru 1445 Hijriyah, PCNU dan Pemkot Gelar Syiar Islam di Anjungan Pantai Losari

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari,Makassar- Dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1445 Hijriyah ribuan umat Islam khususnya warga Nahdlatul Ulama bersama Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Makassar bekerjasama dengan Pemerintah Kota Makassar akan menggelar kegiatan syiar Islam bertajuk “Makassar Bermunajat :
Melangitkan Doa, Membumikan Kebaikan” di Anjungan Pantai Losari tanggal 19 Juli 2023.

Untuk menyukseskan kegiatan Akbar ini, Pengurus Cabang NU Kota Makassar melaksanakan rapat pemantapan di Hotel Vindika Pengayoman di pimpin langsung Ketua Tanfidziah NU Kota Makassar KH. Kaswad Sartono di dampingi Sekertaris Usman Sofian.

Rapat pemantapan ini menghadirkan pengurus PCNU, MWC, Banom, Lembaga dan Lajnah dan menyepakati kesiapan secara bersama- sama untuk menyukseskan kegiatan tersebut.

Ketua Tanfidziyah NU Kota Makassar KH. Kaswad Sartono menegaskan kegiatan Makassar Bermunajat ini, sengaja di gelar untuk melangitkan doa dan bertekad untuk terus membumikan kebaikan sebagai wujud kiprah dan peran serta NU Kota Makassar sebagai Ormas Islam terbesar di negeri ini.

Sebelumnya, rangkaian kegiatan Makassar Bermunajat, juga akan di gelar Khotmil Qur’an melibatkan santri sedikitnya 1445 orang yang dikoordinir oleh Pimpinan Cabang Jam’iyah Qurra’ Wal Huffadz (JQH) NU Kota Makassar bekerjasama dengan Pondok-pondok Pesantren yang ada di Kota Makassar.

Menurut rencana Walikota Makassar Danny Pomanto akan hadir untuk ikut bersama ribuan jamaah NU Kota Makassar bermunajat memohon doa kepada Allah Swt sekaligus menyemarakkan peringatan Tahun Baru 1445 H yang di gelar secara khusus oleh Pengurus Cabang NU Kota Makassar.

Sedangkan Ceramah Hikmah Tahun Baru 1 Muharram 1445 Hijriyah dibawakan oleh Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulawesi Selatan anregurutta Prof. KH. Najamuddin Abduh Safa, ujar AM Thahir Rahman Ketua LTN NU Kota Makassar dalam rilisnya.