Lurah Pattunuang Beri Sambutan Patriotisme Di Malam Pesta Rakyat

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari,Makassar-  Semarak Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke- 78 masih terasa, seperti yang ada di Kelurahan Pattunuang, Kecamatan Wajo Makassar, Sabtu (26/8/2023) Malam. Dari pantauan sulselmengabari.com nampak terlihat dilaksanakan kegiatan pesta rakyat yang tepatnya di Longwis Tanjung Piring Jalan Gunung Bulusaraung lr. 257 RW.1

Pada kegiatan ini, turut hadir Camat Wajo,Hj. Hamna Faisal, Lurah Pattunuang, Lukman,  Ketua lpm, Babinsa, Tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan warga RW. 1 serta pengurus pkk, majelis taklim, dan kader posyandu.

Lurah Pattunuang, Lukman mengungkapkan bahwa,  makna dari peringatan dan semarak  hari Kemerdekaan ini yakni jiwa – jiwa patriotisme harus kita miliki  sejak dini untuk mencapai tujuan.

“Bahwa kemerdekaan itu dapat kita raih hingga saat ini diusia 78 tahun karena adanya patriotisme yang kuat. Dan HUT kemerdekaan ini kita sambut dengan berbagai perlombaan yang didominasi oleh anak – anak kita, yang  secara tidak langsung kita sudah memperkenalkan patriotisme sejak dini bahwa bertanding/berlomba butuh semangat, kerja keras, pengorbanan untuk meraih juara, baru berani melangkah, maju hingga mencapai sebuah goal/impian demikian juga para pejuang kita,” ujar Lukman.

Lukman kemudian melanjutkan bahwa, mari bersama – sama menjaga semangat anak- anak  kita, jangan bosan edukasi ke hal- hal positif dalam menghargai perjuangan pejuang  kita dan mengisi kemerdekaan dengan baik, terkait hal ini saya pikir sejalan dengan salah 1 program pemerintah yaitu jagai anak ta, agar mereka terus berkreasi mengasah bakatnya agak mereka dapat menjadi anak yg berhasil nantinya,”jelasnya.

Sementara Camat Wajo, Hj. Hamna Faisal mengapresiasi atas terlaksananya kegiatan pesta rakyat ini, pasalnya masyarakat terlihat antusias.

“Saya cukup berterimakasih dan mengapresiasi kegiatan malam ramah ramah tamah ini yang begitu meriah. Dan pada kesempatan ini menginformasikan salah satu aplikasi Kecamatan yang baru diluncurkan yaitu aplikasi BAWATA (berita wajo terupdate) yang membuka ruang kepada warga jika ada saran dan masukan yang membangun,” jelasnya.

Ditempat yang sama LPM Kelurahan Pattunuang menilai  suksesnya kegiatan ini berkat kerjasama semua pihak termasuk kepanitian kegiatan yang dari unsur pemuda yang komunitas nya baru saja dibentuk dengan sebutan patonro (pemuda tojengna loronga) dengan semboyan abbulo sibatang.