Meriahkan Hari Kemerdekaan RI, Kepala BKPSDMD Makasssar Hadiri Lomba Senam Kebugaran Jasmani Kemenpora

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar- Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Kota Makassar, Akhmad Namsum menghadiri kegiatan Lomba Senam Kebugaran Jasmani Kemenpora 2022, di Tribun Karebosi Makassar, Minggu, 20 Agustus 2023

Akhmad Namsum mengungkapkan tentunya dengan kehadirannya sekaligus memberikan dukungan kepada Dharma Wanita Persatuan Unit Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Kota Makassar. Adapun yang menjadi salah satu perwakilan peserta dari DWP BKPSDMD Kota Makassar adalah Ibu Ketua DWP BKPSDMD Kota Makassar, Marhaeni Said.

Kegiatan Lomba SKJ ini dilaksanakan dalam rangka memeriahkan kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78. Kegiatan ini di buka oleh Penasihat Dharma Wanita Persatuan Kota Makassar, Ibu Indira Yusuf Ismail. Dalam sambutan nya beliau mengapresiasi Pengurus DWP atas antusiasnya menggelar lomba dalam rangka memeriahkan kemerdekaan yang ke 78 Republik Indonesia.

“Luar biasa pengurus DWP ini mengisi kemerdekaan yang ke 78 tahun dengan mengadakan lomba SKJ Kemenpora, keliatan semangat sekali semua kalau acara begini,” kata Indira.

Selain itu, Indira kembali menekankan pentingnya mengisi kemerdekaan dengan kegiatan positif, Sehingga masyakat dapat menjadikan kegiatan- kegiatan tersebut sebagai pemicu semangat untuk terus meningkatkan diri, bermasyarakat, dan lingkungan.

Indira mencontohkan salah satu kegiatan positif yang bisa dilakukan yaitu memasyaratkan dan memelihara kebiasaan SKJ untuk meningkatkan kemampuan fisik dan efek relaksasi. Guna memperoleh kebugaran yang menjadi modal dalam beraktifitas dalam kegiatan sehari-hari.

“Mestinya mengisi kemerdekaan itu juga harus bermanfaat. Seperti yang dikatakan ibu ketua panitia, dengan adanya perlombaan ini kita bisa menjadi bugar dan sehat walafiat,” tutur Indira.

Acara pembukaan lomba ini turut dihadiri oleh Kadispora Makassar, Kadisdik Makassar, Pengurus Kormi Kota, Pengurus DWP Kota, Penasihat DWP Unit Kerja Kota, Pengurus TP PKK Kota, Bunda Paud Kota, Organisasi Perempuan Indonesia Maju Makassar, dan Komite Ibu Cerdas Indonesia, dan para ibu SKPD.