Unhas Bekerjasama Dengan BKPSDMD Makassar Terkait Assesmen Pemetaan Kompetensi ASN

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kota Makassar bekerja sama dengan Pusat Layanan Psikologi Universitas Hasanuddin Makassar melaksanakan Assesmen pemetaan kompetensi bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota Makassar.

Kegiatan yang dilaksanakan dari tanggal 7 Agustus hingga 16 Agustus 2023 itu digelar di Hotel Four Points by Sheraton Makassar, dan diikuti 155 orang peserta dari jabatan struktural, jabatan fungsional serta jabatan fungsional tertentu dari beberapa SKPD Pemerintah Kota Makassar.

“Adapun tes dalam asesmen ini meliputi tes tertulis, simulasi dan wawancara,” kata Kepala BKPSDMD Kota Makassar, Akhmad Namsum, Rabu (9/8/2023).

Sementara itu, Asisten Bidang Pemerintahan Sekretariat Daerah Kota Makassar, Andi Muhamad Yasir mengatakan, diharapkan dengan asesmen terhadap ASN akan dapat diketahui bagaimana kemampuan, potensi (sesuatu terkait cara bekerja yang berada dalam diri), dan kompetensi (pengetahuan dan keterampilan) ASN tersebut dalam bekerja.