Kaban Kesbangpol Makassar Jadi Narsum di Pengenalan Potensi dan Etika Politik Bagi Remaja

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar – Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Makassar, Zainal Ibrahim menjadi pembicara pada Kegiatan Pengenalan Potensi dan Etika Politik Bagi Remaja Tingkat Kota Makassar Tahun Anggaran 2023 bertempat di Hotel Karebosi Premier, Jl. Jenderal M. Yusuf No. 1, Pattunuang, Makassar, Rabu (27/9/2023).

Pada kesempatan ini, Zainal Ibrahim mengapresiasi atas digelarnya kegiatan seperti ini pasalnya menjadi ruang diskusi bagi para remaja termasuk para OKP untuk menghindari konflik apalagi jelang pemilu dan pilkada  2024.

“Kegiatan ini merupakan bagian  instrumen penting kebangsaan yang perlu kita jaga dengan baik, karena dengan ruang – ruang diskusi dan komunikasi bisa menyatukan persepsi sehingga Makassar aman apalagi menghadapi pemilu dan pilkada 2024. Saya ucapkan terimakasih  ke OKP karena  semua kalau ada masalah  di komunikasikan dengan baik,” ujar Zainal Ibrahim

“OKP bisa menjadi scaning sosial sensor sosial di wilayahnya masing – masing, mari jaga potensi konflik sosial karena ujung – ujungnya semua yang main di lapangan dan ada etika politik dan OKP bisa jadi wasit,” jelasnya.

Pada kegiatan ini, dihadiri ratusan organisasi kemasyarakatan Pemuda ( OKP )dan adapun yang menjadi Narasumber yakni Kaban Kesbangpol Makassar, Zainal Ibrahim dan Ketua KPU Makassar, Faridl Wajdi dan didampingi Ketua KNPI Makassar, Hasrul Kaharuddin.