Kaban Kesbangpol Makassar Menilai Pentingnya Mencegah Generasi Muda Terpapar Intoleransi dan Radikalisme

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar- Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Makassar, Zainal Ibrahim menghadiri
Kegiatan Focus Group Discussion (FGD) dengan Tema “Strategi Pencegahan dan Penanggulangan Terorisme, Paham Intoleran, dan Radikalisme di Lingkungan Pemuda, Pelajar dan Mahasiswa bertempat di BallRoom Hotel Maleo, Jl. Pelita Raya, Makassar,Senin (18/9/2023) Siang.

Pada kesempatan ini, Zainal Ibrahim mengapresiasi atas terlaksananya Focus Group Discussion (FGD) ini, pasalnya untuk mencegah para generasi muda kita ini terpapar persoalan intoleransi dan radikalisme.

“Ini sangat bagus karena tantangan kita sekarang ini bagaimana meningkatkan semangat kebangsaan, bagaimana  kohesi – kohesi sosial khususnya di warga masyarakat kita tumbuhkan kembali sehingga hal – hal yang mengarah ke konflik sosial kita bisa hindarkan, apalagi kita akan menghadapi pemilu dan pilkada 2024. Ini  selaras dengan kebijakan pusat dan tadi pagi juga kita vicom dengan Kemendagri sama dengan tema hari ini tentang toleransi dan radikalisme,” ujar Zainal Ibrahim

Suasana FGD strategi untuk mencegah terorisme, Intoleransi dan Radikalisme di lingkungan pemuda( dok.akb)

“Tema hari ini sangat bagus, karena materinya kelompok sasaran yang diinginkan yakni pelajar,pemuda dan mahasiswa, jangan sampai generasi muda kita ini terpapar intoleransi,” pungkasnya.

Untuk diketahui, kegiatan yang di gelar oleh Polda Sulsel ini dihadiri ratusan peserta mulai dari Mahasiswa, pelajar dan perwakilan organisasi Kepemudaan diantaranya KNPI, HMI dan adapun yang berbicara sebagai Narasumber dari kalangangan Akademisi hingga tokoh agama.