Pasca Apel, Camat Ujung Pandang Gelar Rakor Bersama

Yuk bagikan berita ini !

SulselmengabariMakassar — Pasca apel, Camat Ujung Pandang Syahrial Syamsuri, S.IP., M.M., menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) bersama seluruh Lurahnya, Senin (11/09/2023).

Untuk diketahui bersama, Rakor ini merupakan rutin dilaksanakan setiap Minggu dan Bulannya yang membahas berbagai hal untuk mensukseskan program pemerintah Kota Makassar.

Kepada awak media, Syahrial Syamsuri mengatakan, Rakor hari ini membahas tentang data kemiskinan yang ada diwilayah Kecamatan Ujung pandang.

“Ini sangat penting, sebab, agar kita mengetahui warga miskin di wilayah.”

Setelah kita mengetahui data warga miskin, tentunya ada upaya – upaya yang kita lakukan agar tidak terjadi kemiskinan ekstrim, ucapnya.

Lanjut Syahrial Syamsuri, salah sayu upaya pemerintah dalam mencegah terjadi kemiskinan ekstrim adalah memberdayakan seluruh masyarakat. Yang dimaksud kemiskinan ekstrim yaitu: Kondisi tidak tersedianya kebutuhan air, dan lain – lain.

Olehnya itu, saat ini pemerintah telah membuatkan regulasi agar tidak mengalami kemiskinan ekstrem melalui dinas terkait dan stakeholder agar angka kemiskinan menurun, jelasnya.

Ia juga mengingatkan peran aktif kita bersama masyarakat agar melakukan pencegahan sejak dini.

Salah satu cara melawan kemiskinan dengan melalui keluarga berkualitas, hidup harmonis. Jaga keluarga, utamakan mandiri yakni bisa mengelola keuangan keluarga dan lain – lain, jelas Syahrial Syamsuri Camat Ujung Pandang.

Sebelumnya, Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) pernah menerbitkan Instruksi Presiden (Inpres) nomor 4 tahun 2022, tentang Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem di Indonesia.

Tentunya, ini menjadi acuan pemerintah daerah dalam upaya menangani permasalahan sosial di wilayahnya masing-masing. Termasuk di Makassar.(*)